Danau-Danau Alami Paling Indah di Dunia

Alam memang memiliki keindahan yang menakjubkan dan tidak pernah berhenti untuk membuat siapa saja terpesona. Begitupun dengan danau. Danau adalah cekungan besar di permukaan bumi yang digenangi oleh air, bisa tawar ataupun asin yang seluruh cekungan tersebut dikelilingi oleh daratan. Kebanyakan danau adalah air tawar dan juga banyak berada di belahan bumi utara pada ketinggian yang lebih atas.

Jika ada beberapa danau yang dibuat oleh tangan manusia, yang lain sepenuhnya terbentuk secara oleh alam. Jika anda termasuk traveler atau pecinta alam yang gema jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat yang indah, mungkin danau-danau ini sudah tak asing bagi anda. Bagi yang belum tahu, yuk simak selengkapnya dalam 10 Danau Alami Paling Indah di Dunia berikut ini.

10. Danau Plivitce – Kroasia
Merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kroasia. Danau ini terbentuk dari danau kecil di satu danau besar dan terhubung langsung ke air terjun yang pastinya akan membuat anda berdecak kagum. Disebut juga dengan The Plitvice Lakes, danau yang sangat indah dan luar biasa ini pun telah terpilih dari salah satu warisan dunia UNESCO. Jika anda gemar akan keindahan danau atau ingin membuat tur dunia, atau mungkin anda seorang fotografer professional yang ingin membuat yang terbaik dari apa yang ada di alam, maka anda harus menempatkan Danau Plitvice ini dalam salah satu tempat yang wajib anda kunjungi.

9. Danau Yucatan – Meksiko
Mungkin banyak danau yang serupa dengan danau yang terletak nagara Meksiko ini. Namun danau Yucatan ini tetap memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang beda dari yang lain. Danau ini terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu, dan gua-gua yang mengelilinginya semua adalah gua yang terbentuk dari kapur. Banyak legenda dan mitos yang tersebar di sekitar wilayah ini dan hal tersebut pula lah yang membuat Danau Yucatan menjadi semakin misterius dan populer sebagai tujuan wisata hingga saat ini.

8. Danau Baikal – Rusia
The Lake Baikal di Rusia dikenal sebagai salah satu danau air tawar tertua dan terbesar di seluruh dunia, dan tidak ada yang dapat menandingi keindahannya selama musim panas dingin ketika danau tersebut membeku dan kemudian perlahan-lahan mulai mencair. IDanau Baikal ini adalah keajaiban alam yang usianya sepuluh kali lebih tua dari danau Yucatan, dan hal ini tentunya membuatnya sangat layak untuk dinikmati serta dilestarikan keindahannya.

7. Danau Reed Flute – Cina
Cina dikenal untuk wisata alam dan buatan manusia. Namun untuk ke keindahan alami, danau Reed Flute memang sudah tak perlu diragukan lagi sebagai salah satu wisata alam yang paling eksotis. Letaknya di Guilin, Guangxi, Cina, danau ini terdapat dalam gua kapur yang berusia lebih dari 180 juta tahun. Keberadaan gua kapur tersebut ditemukan pada tahun 1940-an termasuk dengan danau Reed Flute di dalamnya. Sejak itulah, traveler dari seluruh dunia berdatangan ke danau yang terlihat seperti cermin ini. Air danau yang jernih merefleksikan atap gua bahkan kadang memancarkan cahaya warna-warni seperti merah, ungu, hijau dan kuning.

6. Danau Peyto – Kanada
Deisebut juga dengan, The Peyto Lake. Danau yang terletak di Alberta, Kanada, ini memang sangat populer di seluruh dunia tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga untuk warna unik yang secara bertahap berubah sesuai dengan musim. Sama seperti danau Plitvice, danau Peyto adalah tujuan lain yang populer terutama di kalangan fotografer profesional yang ingin mengambil foto-foto unik dalam tangkapan kamera mereka. Jika anda sedang berkunjung ke Kanada dan berada di dekat Alberta, pastikan untuk mengunjungi Danau Peyto.

5. Danau Pink – Australia
Pink Lake yang terletak di Hilier, Australia Barat ini benar-benar berwarna merah muda. Jika dilihat dari atas, akan terlihat seperti susu atau jus strawberry yang sengaja dituangkan di sebuah piring hijau, karena di sekeliling danau terdapat hutan hijau yang lebat. Danau merah muda tidaklah besar karena luasnya hanya 600 meter. Warna pink nya berasal dari organisme ganggang yang hidup di danau yaitu Dunaliella salina dan Halobacteria yang berwarna merah. Ketika air dimasukkan ke dalam wadah, warna pink nya tetap menyertai. Danau ini juga termasuk dari salah satu fenomena alam paling menakjubkan di dunia.

4. Danau Malawi – Afrika
Baru-baru ini, danau Malawi dikategorikan sebagai salah satu danau yang dilindungi yang juga menjadi salah satu danau tebesar dan terindah di seluruh Afrika. Danau ini terbentuk sejak sekitar satu-dua juta tahun yang lalu dan merupakan rumah bagi banyak spesies ikan yang berbeda.

3. Danau Melissani – Yunani
Yunani tidak diragukan lagi salah satu negara yang paling indah di seluruh dunia serta negara yang menjadi destinasi bulan madu paling populer di dunia. Hal ini wajar saja, mengingat banyaknya tujuan yang luar biasa wisata yang dimilikinya, dengan pantai Kristal yang jernih. Namun, ada aspek lain yang membuat Yunani populer saat ini, yaitu danau Melissani. Pada dasarnya, danau Melissani adalah sebuah danau dengan yang terletak di Kefalonia, dikelilingi oleh gua-gua dan hutan. Lokasinya dekat dengan perkemahan Karavomilos, 1 kilometer dari desa Sami. Danau ini sempat mengalami gempa yang meruntuhkan atap dinding gua, namun hal ini justru menimbulkan efek pantulan sinar matahari yang menakjubkan ke arah dinding-dinding gua letak danu Melissani berada. Ada juga boat-boat yang telah menanti di luar danau yang siap mengantar anda berkeliling ke dalam gua. Wah, keren!

2. Danau Tekapo – Selandia Baru
Memiliki lebar sekitar 32 mil persegi, danau Tekapo adalah salah satu danau terbesar dan paling banyak dikunjungi di Selandia Baru. Terletak sekitar 2.300 meter di atas permukaan laut, danau terkenal karena keindahan dan untuk berbagai resor hotel yang mengelilinginya. Apakah anda berencana untuk mengunjungi Selandia Baru? Maka kesempatan untuk mengunjungi danau indah ini jangan sampai terlewatkan.

1. Danau Tahoe – Amerika Serikat
Terletak di wilayah Sierra Nevada Amerika Serikat, danau Tahoe juga merupakan salah satu danau air tawar terbesar di dunia, bersama dengan Danau Baikal dari Rusia. Banyak sejarawan mengatakan bahwa danau ini telah terbentuk selama zaman es. Kemurnian air yang dikombinasikan dengan panorama yang menarik dari Danau (karena dikelilingi oleh pegunungan tinggi di semua sisinya) tentu menambah keindahannya semakin sempurna. Selain berwisata menikmati kecantikan danau ini, ada banyak pula yang ditawarkan di siini yang salah satunya adalah lokasi yang disediakan untuk bermain ski.

Baiklah, demikian adalah danau-danau alami yang memiliki keindahan an keunikan yang patut diacungi jempol. Bumi kita memang sangatlah kaya dengan beragam keajaiban yang diberikan. Cara terbaik untuk tetap menyatu dengan alam adalah dengan menikmati semua keajaibannya namun tetap tidak lupa dan waspada untuk menjaganya agar tetap seperti semula. Jika bukan kita, siapa lagi?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danau-Danau Alami Paling Indah di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.