Wajib diketahui, Inilah Jenis Anjing Paling Berbahaya di Dunia

Asal dilatih dengan tepat, semua anjing bisa menjadi teman yang menyenangkan. Tapi, yakinkah kamu kalau kamu bisa melatih dan ‘menaklukkan’ beberapa jenis anjing yang memiliki sifat alami yang agresif? Salah-salah, kamu bisa membesarkan anjing yang super galak dan melukai anggota keluargamu atau orang lain. Kalau kamu pemula dalam membesarkan anjing, tidak memiliki pengetahuan yang cukup dalam melatih anjing, atau hanya menginginkan anjing lucu untuk bermain-main, lebih baik hindari mengadopsi 5 jenis anjing ras berikut, ya!

1. Pitbull
Beberapa waktu yang lalu pernah beredar secara viral video seekor Pitbull yang menyerang anjing Beagle kecil dan pemiliknya ketika ia berusaha melerai. Ini bukan kejadian pertama. Tingkat kematian yang disebabkan oleh anjing Pitbull jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis anjing lain. Karena sifat alaminya yang agresif, beberapa negara sampai melarang pengembangbiakkan Pitbull. Ia bisa menyerang dan menggigit manusia bahkan tanpa diprovokasi. Anjing ini membutuhkan pelatihan yang cukup lama dan hanya bisa dilakukan para ahli untuk bisa menghilangkan sifat agresifnya, tapi banyak juga yang sengaja melatihnya untuk menjadi anjing petarung pada kegiatan tarung anjing ilegal.

2. Rottweiler
Dari kasus-kasus kematian yang diakibatkan gigitan anjing, Rottweiler pernah bertanggungjawab atas setengahnya dari kasus-kasus tersebut pada tahun 90an. Anjing ini memiliki kekuatan gigitan paling luar biasa di antara jenis anjing lainnya. Rottweiler dianggap tidak cocok untuk menjadi peliharaan keluarga, tapi jika kamu melatihnya dengan tepat, ia bisa menjadi anjing penjaga yang baik karena sifatnya yang sangat teritorial dan bisa mengenali bahaya.

3. German Shepherd
Anjing yang sangat pintar dan setia ini seringkali digunakan sebagai anjing polisi. Tapi hati-hati, kalau tidak dilatih dengan benar ia bisa menjadi berbahaya. Meskipun tidak sekuat Rottweiler, tapi gigitannya bisa berujung maut juga, lho! Ia juga sering mengincar anjing kecil sebagai targetnya.

4. Boxer
Boxer adalah anjing yang sangat pintar namun sulit untuk dilatih karena sifat keras kepalanya. Mereka bisa dilatih untuk menjadi anjing penyerang dan anjing penjaga, seperti pernah dipakai pada saat perang dunia kedua, dan sampai sekarang masih digunakan sebagai anjing polisi di Jerman. Tapi jika salah melatih, misalnya kamu terlalu sering menghukum mereka, mereka bisa menjadi pembangkang yang balik menyerang kamu. Anjing Boxer juga seakan memiliki energi yang tak ada habis-habisnya sepanjang hari sehingga harus disalurkan kepada hal-hal yang positif agar tidak menjadi agresif.

5. Doberman Pinscher
Doberman Pinscher bisa menjadi anjing penjaga yang baik karena kepintarannya. Ia juga sangat loyal dan waspada, kesensitifannya terhadap suara membuatnya bisa mendengar suara dari 200 meter jauhnya. Kalau kamu bisa melatihnya sampai menjadi loyal sama kamu, ia akan melakukan berbagai cara untuk melindungimu termasuk menyerang orang asing yang mencurigakan. Jadi hati-hati ya kalau ada saudara atau teman yang datang ke rumah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib diketahui, Inilah Jenis Anjing Paling Berbahaya di Dunia "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.