Lima Mahasiswa Drop Out Paling Sukses di Dunia

Kata orang bisa melanjutkan pendidikan tinggi sampai jenjang kuliah dan lulus dengan gelar sarjana akan membuat hidup menjadi mudah. Dalam artian mudah dalam mendapatkan pekerjaan dan bisa mendapatkan bayaran atau gaji diatas rata-rata. Namun dalam kenyataannya tak selamanya gelar sarjana yang kita dapatkan dapat menjamin kesuksesan dimasa yang akan mendatang. Toh untuk saat ini masih banyak orang-orang yang bergelar sarjana yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

Malah yang mendapatkan kesuksesan dan bisa menikmati penghasilan yang melimpah adalah mereka yang selama menjadi mahasiswa malah sibuk mengurusi bisnis dan menomorduakan status mereka sebagai mahasiswa. Bahkan ada juga yang drop out dari kampus dan mulai menekuni usaha yang benar-benar mereka sukai. Hasilnya begitu luar biasa. Sebagian dari mereka yang drop out dari bangku perkuliahan kini mendapatkan kesuksesan yang sangat besar, bahkan nama mereka menempati urutan terdepan dalam kategori orang-orang terkaya di dunia.

Berikut Kami informasikan lima mahasiswa drop out paling sukses di dunia dan menempati urutan teratas sebagai orang-orang paling kaya di muka bumi :

Mark Zuckerberg
Daftar mahasiswa drop out pertama dan sedang menjalani masa keemasan dari facebook adalah Mark Zuckerberg. Zuckerberg, sama seperti Gates, adalah mahasiswa drop out dari Harvard. Dia mengambil dua jurusan yaitu komputer sains dan psikologi, sebelum memutuskan untuk fokus hanya pada situ media sosial paling terkenal di dunia.

Mungkin Zuckerberg tidak dapat meng-update profilnya menjadi seorang sarjana, tetapi jumlah materi yang telah dikumpulkan, membuat kita berpikir bahwa dia tetap tenang walaupun tidak menyelesaikan gelar sarjananya.

Steve Jobs dan Bill Gates
Jobs dan Gates yang memiliki persaingan abadi dalam dunia digital ternyata memiliki persamaan, pernah di-drop out dari kampusnya. Jobs dikeluarkan dari Reeds College sementara Gates drop out dari Harvard untuk mendirikan Microsoft pada era 70-an.

Saat ini, Jobs telah wafat dan Gates sedang mendapatkan masalah dalam proses transisi merk Microsoft ke dalam teknologi mobile terkini. Tetapi satu hal yang sangat jelas, mereka telah melakukan sesuatu yang luar biasa dibanding kebanyakan mahasiswa drop out.

Sandra Bullock
Bullock tidak seharusnya berada dalam daftar mahasiswa drop out paling sukses sepanjang masa karena dirinya sukses menyelesaikan studinya pada program drama. Tetapi perlu dicatat, bahwa aktris serba bisa ini pernah drop out dari East Carolina University karena memulai karir aktingnya beberapa tahun sebelumnya.

Sebagai salah satu selebriti Hollywood paling produktif, Sandra Bullock mendapatkan penghasilan akting sebanyak USD 56 juta yang membuatnya menyandang predikat aktris Hollywood dengan bayaran tertinggi pada tahun 2011.

Tom Hanks
Berganti fokus dari buku-buku kuliah menjadi skenario film merupakan salah satu keputusan terbaik yang pernah dibuat oleh sosok yang memenangi penghargaan Oscar sebanyak dua kali ini.

Tom Hanks meninggalkan pendidikannya dari Sacramento State untuk memulai karir aktingnya pada teater lokal di Cleveland, Ohio. Lebih dari 3 dekade, sosok bertalenta ini masuk ke dalam 5 nominasi Oscar dan telah mengantongi 2 buah trofi Oscar. Prestasi yang sangat membanggakan.

Larry Page
Dirayakannya ulang tahun Google yang ke 15 dan rilisnya film The Internship, semua bermula dari usaha pendirinya, Larry Page. Hanya untuk mengembangkan Google pada tahun 1998, Page pernah drop out dari Standford pada jurusan komputer sains saat ia menempuh pendidikan Ph.D.

Larry Page dan rekannya, Sergey Brin menggagas search engine di garasi mobil rumah teman mereka. Setelah hampir 2 dekade mereka mengelola Google dari sebuah garasi, search engine satu ini telah berubah menjadi perusahaan dunia dengan pemasukan lebih dari USD 50 juta. Sergey Brin juga merupakan mahasiswa drop out, namun dia kembali menyelesaikan studi Ph.D-nya beberapa tahun setelahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Mahasiswa Drop Out Paling Sukses di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.