Lima Sosok Artis Cantik Indonesia Ini Jago Bela Diri



Wanita cantik identik dengan dengan sosok yang feminim dan anggun. Akan tetapi, tidak semua wanita cantik memiliki sifat demikian. Banyak yang meskipun cantik tapi juga memiliki kemampuan seperti laki-laki. Hal seperti ini banyak terjadi bahkan di kalangan artis sekalipun.

Ternyata di balik sosok cantik seorang artis, mereka memiliki sisi lain yang tidak banyak diketahui orang yaitu jago bela diri. Ya, bela diri memang menjadi salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati. Karena selain menyehatkan juga bisa dijadikan tameng untuk menjaga diri.

Di tengah jadwal padat para artis cantik ini, mereka tetap saja menyempatkan diri untuk berlatih bela diri. Bahkan di antara mereka ada yang berprestasi di bidang bela diri. Lalu, siapa sajakah artis cantik yang jago bela diri ini? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Tya Ariestya (Tekwondo)
Artis kelahiran 30 maret 1986 ini adalah salah satu artis cantik Indonesia yang memulai karirinya di dunia hiburan setelah menjadi salah satu dari 20 finalis pemilihan sampul majalah. Selain terjun ke dunia hiburan, ternyata Tya juga menyisihkan waktunya untuk mempelajari seni bela diri yakni taekwondo.

Artis dengan nama lengkap Ariestya Noormita Azhar ini menekuni seni bela diri taekwondo sejak usia 12 tahun dan berhenti pada ausia 17 tahun. Meskipun demikian, Tya berhasil mengumpulkan 8 emas, 2 perak, dan satu perunggu ketika ia fokus menjadi seorang atlet taekwondo.

2. Chelsea Olivia (Muay Thai)
Chelsea adalah salah satu wanita cantik berikutnya yang juga terbilang jago dalam seni bela diri. Berbeda dengan Tya yang jago dalam seni bela diri taekwondo, Chelsea olivia ini lebih memilih mempelajari seni bela diri muay thai.

Muay thai adalah olahraga full body contac yang berasal dari Thailand. Olahrga ini dikenal cukup keras karena tergolong olahraga yang brutal dan sangat agresif. Meskipun terbilang keras, olahraga yang tengah naik daun ini banyak diminati oleh kaum perempuan.

Seni bela diri ini memadukan tempo cepat dan kontak fisik yang begitu menguras tenaga fisik. Namun, karakter inilah yang menjadi salah satu ketertarikan wanita untuk mempelajarinya, termasuk artis cantik Chelsea Olivia.

3. Dira Sugandi (Krav Maga)
Krav Maga adalah sebuah seni bela diri militer tangan kosong yang dikembangkan di Israel. Latihan dasar Krav Maga mencakup latihan aerobik dan anaaerobik. Perlengkapan pelindung seperti bantalan dan helm bisa saja digunakan selama latihan pertarungan.

Dira sugandi adalah salah satu atis cantik yang menekuni seni bela diri asal Israel ini. Dira mengikuti olahraga ini karena ia ingin memiliki tubuh layaknya seorang agen rahasia seperti Lara Croft. Selain itu, seni bela diri ini lebih melatih stamina seseorang agar tidak mudah letih,
Saking serius dan kerasnya latihan yang diterima, Dira harus menerima bibirnya sobek saat pertama kali mengikuti latihan seni bela diri Krav maga ini. Walau demikian, Dira mengaku kini ia menjadi tak mudah lelah dan memiliki nafas yang lebih panjang.

4. Olivia Zalianty (Wushu)
Artis cantik yang jago bela diri selanjutnya adalah Olivia Zalianti. Olivia lebih memilih seni bela diri Wushu untuk ia pelajari. Adik dari Marcela Zalianty ini mempelajari wushu bukan karena hanya ingin menjaga diri semata. Oliv punya alasan lain yakni berat badan.

5. Prisia Nasution (Pencak Silat)
Artis cantik dengan nama lengkap Prisia Wulandari Nasution adalah seorang model dan aktris Indonesia. Prisia sering membintangi FTV ataupun presenter acara. Namun demikian, ternyata artis yang akrab di sapa Pia ini juga seorang atlet Pencak Silat.

Ia menekuni seni bela diri pencak silat sejak duduk di bangku SMP. Beberapa prestasipun juga sudah sering didapatnya. Beberapa diantaranya adalah, mendapatkan medali emas untuk ajang pekan olahraga Nasional, pekan olahraga mahasiswa nasional, dan kejuaraan internasional perisai diri.

Demikian ulasan mengenai lima artis Indonesia yang jago dalam bidang bela diri. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seni bela diri juga dapat membantu kita pada saat situasi darurat atau berbahaya. Semoga ulasan ini bisa dijadikan inspirasi terutama bagi wanita Indonesia lainnya.

Sumber: http://www.infophoria.com/2015/11/lima-sosok-artis-cantik-indonesia-ini.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Sosok Artis Cantik Indonesia Ini Jago Bela Diri"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.