Gank Penjara yang Ditakuti di Dunia



Penjara adalah tempat yang dibuat untuk menghukum orang yang melakukan tindak kejahatan. Di tempat ini semua orang akan dibawa ke lingkungan baru yang katanya lebih baik. Di Indonesia bahkan ada pembinaan agama, seni, dan keterampilan. Tujuannya agar saat keluar dari penjara mereka mampu mendapatkan pekerjaan dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Namun bagaimana dengan penjara yang memiliki geng mengerikan? Apakah para penghuninya bisa keluar dengan menjadi orang baik? Atau justru menjadi seseorang jauh lebih jahat? Well, inilah 7 geng penjara paling berbahaya yang bahkan polisi saja takut mendekat.

1. Mara Salvatrucha (MS-13)
Mara Salvatrucha adalah sebuah geng penjara yang ada di El Salvador. Mereka menerapkan dua jenis komando kepada semua anggotanya. Komando itu berupa “kontrol” dan “bunuh”. Artinya jika seseorang tidak bisa dikontrol lebih baik dibunuh agar tidak menyusahkan.

Saat ini MS-13 bekerja dengan kontrol dari dalam penjara. Mereka melakukan aksi brutal pada polisi yang menjaganya. Selain itu mereka juga melakukan pembunuhan kepada pebisnis serta menjual narkoba. Saat ini anggota MS-13 mencapai 3.000 orang. Sebagian besar dari mereka masih berumur 18 tahun.

2. Texas Syndicate
Texas Syndicate adalah geng penjara yang dibuat sekitar tahun 70-an. Awalnya mereka terbentuk untuk melindungi orang-orang dari geng lainnya. Namun lambat laun geng ini bertransformasi menjadi geng yang melakukan pembunuhan kepada orang-orang yang dianggap musuh.

Meski mengerikan, ternyata Texas Syndicate tidak pernah membunuh orang yang tidak tahu apa-apa. Meski demikian mereka memiliki sentimen negatif dengan polisi karena kerap menggagalkan aksi-aksinya. Saat ini Texas Syndicate memiliki anggota sekitar 4.000 orang.

3. Dead Man Incorporated (DMI)
DMI adalah sebuah geng penjara yang berasal dari Maryland. Geng ini dibentuk oleh Perry Roark yang terobsesi ingin masuk ke geng Black Guerilla Family (BGF). Namun karena ia kulit putih akhirnya Perry membentuk sebuah geng sendiri bernama DMI yang saat ini mulai besar dan ditakuti oleh banyak orang.

DMI dikenal karena kemampuan membunuhnya yang sangat mengerikan. Mereka bisa mengontrol serangkaian pembunuhan dan perampokan dari dalam penjara. DMI juga melakukan banyak sekali serangan kepada polisi dan pemerintah yang sering menggagalkan transaksi jual beli obat terlarangnya.

4. 415 Kumi Nation
415 Kumi Nation adalah sebuah geng yang merupakan pecahan dari BGF. Mereka keluar dari geng karena merasa tidak sejalan lagi dan banyak mengalami kekecewaan. Akhirnya mereka membuat geng sendiri dengan maksud untuk mengambil alih lokasi kekuasaan di dalam atau luar penjara.

Mereka biasanya menyewa beberapa pengawal di penjara untuk melancarkan aksi mereka. 415 Kumi Nation dibentuk oleh Kumi yang merupakan keturunan Swahili dan tinggal di area 415. Saat ini geng ini mulai berkembang dan mulai membuat banyak orang ketakutan.

5. Nazi Low Riders
Nazi Low Riders (NLR) adalah sebuah kelompok geng yang mengaku neo-Nazi. Kelompok ini terbentuk pada tahun 1978 di California. Geng ini akhirnya dikelola ulang dan dirombak total oleh Aryan Brotherhood pada tahun 1985.

Kelompok geng ini banyak sekali melakukan kejahatan seperti jual beli obat terlarang, penjambretan hingga pembunuhan. Grup ini terus berkembang dengan merekrut banyak sekali orang untuk dijadikan anggota yang loyal. NLR saat ini telah bubar setelah 20 tahun eksistensi membuat teror di California, Amerika.

6. Aryan Brotherhood
Aryan Brotherhood awalnya dibentuk untuk melindungi tawanan kulit putih dari serangan geng kulit hitam dan geng Meksiko. Namun lambat laun geng ini telah berubah fungsi menjadi geng yang bekerja untuk kejahatan dan mendapatkan keuntungan berlipat.

Aryan Brotherhood adalah kelompok yang banyak melakukan pembunuhan, prostitusi, kontrak pembunuhan hingga penjualan obat terlarang. Selain itu Aryan Brotherhood juga menjadi kelompok yang banyak membunuh narapidana di dalam penjara Amerika. Bahkan menurut FBI, Aryan Brotherhood membunuh 18% dari total pembunuhan di penjara Amerika.

7. Black Guerilla Family
Black Guerilla Family adalah sebuah geng yang pertama kali terbentuk pada tahun 1966. Geng ini adalah kelompok yang lebih banyak melakukan politisasi daripada aksi kekerasan. Mereka banyak sekali merekrut geng kecil untuk melakukan aksi-aksi kecil seperti pembunuhan dan juga jual beli obat terlarang.

Anggota BGF yang inti biasanya memiliki kewibawaan yang tinggi. Mereka selalu merencanakan aksi menyerbu pemerintahan Amerika. Banyak sekali aksi-aksi yang dirancang agam Amerika menjadi negara yang hancur. Beberapa aksi ngeri yang dilakukan oleh BGF bahkan menjadi inspirasi serial TV dari HBO berjudul The Hire.

Itulah tujuh geng penjara yang membuat banyak polisi ketakutan. Mereka memiliki kekuatan besar dan bisa melakukan kendali kejahatan dari dalam penjara. Anyway, di Indonesia ada enggak ya geng seperti ini?

Sumber: http://www.boombastis.com/geng-penjara/49138

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gank Penjara yang Ditakuti di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.