Tips Agar Tidak Kedinginan Saat Mandi Air Dingin

Image result for ilustrasi mandi
Mandi pagi menggunakan air dingin memang sangat menyegarkan dan bagus untuk kesehatan tubuh sehingga kita selalu semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Walaupun mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh tetapi tak bisa dipungkiri bahwa masih ada sebagian orang yang malas untuk mandi pagi dengan alasan dingin, apalagi cuaca sedang memasuki musim hujan maka rasa malas untuk mandi pagi akan semakin bertambah karena airnya akan terasa sangat dingin.


Nah, bagi anda yang malas mandi dipagi hari karena alasan takut dingin makan bisa mencoba 9 tips dibawah ini agar tidak kedinginan ketika mandi dipagi hari. Penasaran ? yuk langsung saja kita simak tulisan dibawah ini.

1. Bangun Lebih Awal
Hal pertama yang awal. harus anda lakukan untuk mengurangi rasa dingin ketika mandi pada pagi hari adalah bangun lebih awal. Ya, jika anda biasa mandi pada jam 6-7 pagi maka bangunlah setengah jam lebih awal agar ada jeda waktu untuk tubuh beradaptasi sehingga begitu bangun tidur tidak langsung mandi. Bayangkan gimana rasanya jika kita baru bangun tidur langsung diguyur dengan air, pasti tidak enak bukan ? so, bangunlah lebih awal.

2. Minum Air Kaya Mineral
Ketika kita bangun tidur dipagi hari maka biasakan untuk mengkonsumsi air putih terlebih dahulu karena hal ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Selain itu, mengkonsumsi air kaya mineral dipagi bisa membantu kita melawan rasa dingin ketika mandi dipagi hari. Mengkonsumsi air putih saat bangun tidur bisa memperlancar peredaran darah dan membuat sistem didalam tubuh bekerja cepat untuk menaikan suhu sehingga suhu tubuh akan stabil.

3. Makan Atau Sarapan Pagi
Jika anda tidak ingin kedinginan mandi dipagi hari maka bisa mencoba tips ini yaitu makan sarapan sebelum mandi, hal ini sama seperti yang telah kita bahas tadi bisa menaikan suhu didalam tubuh apalagi mengkonsumsi makanan atau minuman yang anget-anget.

4. Olahraga Ringan
Olahraga bagus untuk kesehatan sehingga sangat dianjurkan untuk berolahraga setiap hari walaupun hanya 15 menit. Nah, selain menyehatkan ternyata olahraga dipagi hari mampu menghilangkan rasa dingin ketika kita mandi dipagi hari karena suhu tubuh meningkat.

5. Main Game
Main game sebelum mandi pagi merupakan tips ampuh untuk mengurangi rasa dingin ketika mandi dipagi hari. Tidak percaya ? coba sendiri deh, main game dipagi hari bisa meningkatkan suhu tubuh . sebuah riset yang dilakukan mahasiswa di amerika menyatakan 80% orang yang bermain game di pagi buta dapat mencerdaskan otak 20% dan menstabilkan suhu tubuh lebih cepat 60% daripada orang yang nonton tv atau tiduran.

6. Mandi Pake Air Hangat
Nah kalau cara yang satu ini mungkin sebagian orang telah banyak melakukannya dan sangat ampuh untuk melawan rasa dingin ketika mandi dipagi hari. Namun mandi menggunakan air hangat akan membuat tubuh menjadi panas dan mudah berkeringat. So, pilihan tetap ditangan anda.

7. Tidur Malam Tanpa Selimut
Walaupun terdengar sedikit aneh tetapi cara ini dipercaya oleh sebagian orang bisa mengurangi rasa dingin ketika mandi dipagi hari. Tidur tanpa menggunakan selimut akan mengakibatkan suhu tubuh ikut menurun, menyesuaikan dengan suhu lingkungan yang rendah, sehingga ketika kita mandi pagi,kita tidak akan merasa kedinginan. hal ini dikarenakan suhu air yang kita gunakan untuk tidur juga rendah, sehingga kita tidak merasakan perbedaan suhu,yang mengakibatkan kita tidak kedinginan.

8. Mandi Dari Bawah Ke Atas
Jika biasanya kita mandi mengguyur dari atas tetapi kali ini sebaliknya kita mandi dari bawah keatas yaitu "Siramlah tubuh anda dengan menyiram bagian.yang bawah dulu yaitu kaki, kemudian paha anda, lalu naik ke perut anda, setelah dari perut, siram lagi sampai ke leher. Dari leher kemudian kedua lengan dan tangan anda. Setelah itu muka anda, kemudian yang terakhir kepala anda".

9. Teriak Sekencang-Kencangnya
Tips ini cukup ampuh loh, tetapi tidak pantas untuk diikuti karena bisa-bisa ditimpuk cicak nanti. Masak iya gara-gara mandi pagi harus teriak-teriak malu sama tetangga.

Nah, itulah 9 tips ampuh yang bisa anda coba agar tidak kedinginan ketika mandi di pagi hari. Selamat mencoba teman-teman!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Tidak Kedinginan Saat Mandi Air Dingin"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.