Gaya Liburan Keluarga Kerajaan yang Bisa Bikin Kamu Iri



Kehidupan keluarga kerajaan memang tak pernah luput dari sorotan media. Segala hal yang mereka lakukan selalu menarik para pemburu berita untuk mengulasnya secara mendalam. Berita yang disajikan juga beragam, mulai dari yang menginspirasi sampai yang mengundang kontroversi. Selain pernikahan, aktivitas liburan yang dilakukan oleh anggota keluarga kerajaan juga kerap menjadi buruan media.

Media biasanya akan mengulas tentang di mana mereka berlibur, seberapa mewah akomodasi yang mereka sewa atau miliki, dan bagaimana tanggapan masyarakat sekitar tentang kegiatan berlibur tersebut. Tak jarang, liburan mewah yang dilakukan keluarga kerajaan mengundang kecaman publik. Pasalnya, akses umum acapkali harus ditutup demi menjaga privasi mereka. Nah, berikut adalah gaya liburan keluarga kerajaan yang super mewah dan pasti bikin iri siapa pun.

1. Liburan Mewah Pangeran William dan Kate Middleton di Maladewa
Bagi seorang Duke dan Duchess of Cambridge, uang tentu tak jadi masalah. Ke mana pun mereka berlibur, pelayanan terbaik dan mewah pasti akan selalu diberikan. Seperti misalnya, saat Pangeran William dan Kate Middleton diberitakan berlibur ke Maladewa. Mereka pun memilih untuk tinggal selama empat hari di sebuah resort bintang lima, yakni Cheval Blanc Randheli Resort. Resort yang masih menjadi bagian dari Louis Vuitton Moet Hennessy itu dibuka pada bulan November 2013 lalu.

Kemewahan dari resort itu bahkan telah tersohor hingga ke seluruh dunia. Setiap villa di resort itu menawarkan pemandangan luar biasa dari Samudera Hindia. Para tamu juga memiliki akses untuk menuju ke pantai pasir putih pribadi, yang tentunya dapat melindungi privasi mereka. Seperti dikutip dari US Magazine, Kate dan William kemungkinan menghabiskan dana sekitar USD 10.000 atau setara dengan Rp 131,3 juta untuk menginap di resort itu selama empat hari. Biaya itu belum termasuk biaya makan malam romantis yang mereka lakukan di restaurant mewah Le 1947, yang kemungkinan menghabiskan USD 500 atau sekitar Rp 6,56 juta per-orang (tanpa minum).

2. Demi Raja Salman, Pantai di Prancis Ditutup Untuk Umum
Raja-raja Arab Saudi memang terkenal dengan kekayaannya yang melimpah. Beberapa waktu lalu, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, pergi berlibur ke sebuah pantai di Prancis. Tak hanya liburan sendiri, sang raja turut-serta mengajak 1.000 teman dekatnya untuk berlibur ke sana. Hal itu rupanya telah lama menjadi tradisi Kerajaan Saudi. Nah, demi menjaga keamanan dan privasi Raja Salman dan tamu undangannya, akses menuju Pantai Riviera pun ditutup untuk umum. Keputusan itu tentunya langsung mendapat kecaman publik, meski sebagian besar pebisnis di sekitar pantai itu justru sangat bersyukur dengan kedatangan sang raja.

Raja Salman sendiri diketahui akan menginap selama tiga minggu di objek wisata itu. Itu berarti pantai akan benar-benar ditutup untuk turis dan penduduk lokal selama tiga minggu. Padahal pada hari biasa, pantai itu selalu dipadati oleh turis domestik dan mancanegara. Usut punya usut, saat berlibur di sana, kerabat Raja Salman telah disiapkan villa khusus yang membentang sepanjang satu kilometer di Pantai Riviera, yang berada antara Kota Antibes dan Marseille. Sementara 700 orang lainnya, yang bukan anggota keluarga, ditempatkan di sebuah hotel di Cannes.

3. Liburan Mewah Pangeran Arab Saudi Nawaf al Saud di Turki
Pada bulan Juli lalu, liburan mewah yang dilakukan oleh seorang pangeran dari Arab Saudi berhasil mencuri perhatian publik. Para pemburu berita berhasil mendapatkan foto Pangeran Nawaf al Saud saat sedang menikmati liburannya di Bodrum atau tepatnya di Laut Aegea, Turki. Selain berlibur ke tempat wisata dengan harga selangit, sang pangeran juga diketahui menikmati perjalanan mewahnya dengan naik kapal pesiar yang disebut termahal di dunia. Bodrum sendiri telah lama dikenal sebagai salah satu tempat liburan paling eksklusif.

Bodrum memiliki keindahan alam yang mempesona dengan fitur gua yang mengesankan dan sejarahnya yang kaya. Namun, liburan Pangeran Nawaf al Saud kali ini berhasil menuai kontroversi dikarenakan sang pangeran kedapatan sedang dikelilingi beberapa wanita berbikini saat sedang berlibur. Bahkan, beberapa foto menampilkan dirinya sedang naik jet ski sambil membonceng seorang wanita berbikini. Sontak foto-foto itu memicu reaksi keras dari publik, mengingat Kerajaan Arab Saudi selalu memberlakukan aturan sangat ketat bagi wanita di negaranya.

4. Pesta Ulang Tahun Mewah Orang Tua Kate Middleton di Karibia
Well, orang tua Kate Middleton memang tidak memiliki darah bangsawan kerajaan. Namun, mereka sangat tahu bagaimana merencanakan liburan yang cocok untuk seorang pangeran. Pada Januari 2015 lalu, Pangeran William dan Putri Kate diundang untuk hadir ke sebuah pulau kecil di Karibia. The Duke and Duchess of Cambridge membawa serta anak pertama mereka, George, ke Mustique dalam rangka merayakan ulang tahun ke-60 ibu Kate, Carole.

Keluarga Kate saat itu menginap di Aurora Villa, sebuah properti cantik yang bisa disewa dengan harga USD 20.000 per minggu atau sekitar Rp 262 juta. Properti tersebut mencakup tiga kamar tidur dan sebuah kolam renang outdoor. Pemandangan lautnya juga sangat spektakuler. Ditambah lagi, villa tersebut juga menyediakan butler dan koki, serta sebuah dek matahari dan lounge untuk berjemur.

5. Wisata Kuliner Mewah Ala Putri Mahkota Jepang
Putri Masako dulunya seorang mantan diplomat yang menikah dengan keluarga kerajaan pada tahun 1993. Meski jarang muncul di depan publik, namanya cukup sering disebut dalam berbagai pemberitaan. Dan Putri Masako sendiri memiliki image yang tidak begitu baik di mata masyarakat Jepang. Ini karena gaya hidupnya yang borjuis dan suka sekali menghambur-hamburkan uang. Itu tentunya sangat bertentangan dengan citra kekaisaran Jepang yang lebih mengedepankan hidup hemat.

Seperti diberitakan beberapa media lokal Jepang, sang putri juga sering tertangkap basah sedang menggelar pesta di restoran-restoran mewah di Meksiko, Perancis dan China. Publik Jepang bahkan sempat dihebohkan dengan berita mengenai sang putri yang menikmati liburan mewahnya selama dua minggu di Belanda. Pada bulan Agustus 2008, Putri Masako juga diketahui pergi ke La Colina, di mana dia kemudian menikmati sebuah menu custom-made yang diberi nama “Her Majesty” dengan harga 10.000 yen (sekitar Rp 1,28 juta).

6. Liburan Natal Nan Mewah Ala Putri Swedia
Putri Madeleine adalah anak kedua dari Raja Carl XVI Gustaf and Ratu Silvia dari Swedia. Dia kemudian menikah dengan seorang investor berdarah Amerika-Inggris, Christopher O’Neill, pada tahun 2013. Seperti keluarga kerajaan lainnya, Putri Madeleine juga diketahui suka menghabiskan liburan di destinasi-destinasi mewah. Meski beberapa waktu lalu suaminya sempat diberitakan mengalami kebangkrutan, sang putri rupanya tertangkap kamera sedang menikmati liburan mewah bersama keluarganya di Maladewa.

Dalam foto-foto itu, Putri Madeleine terlihat sedang asyik bercengkrama dengan suami dan juga anak-ananya, Putri Leonor dan Pangeran Nicolas. Mereka diketahui sedang merayakan tahun baru dengan berlibur di Soneva Fushi Resort. Destinasi wisata itu dikenal sebagai sebuah resort high-end di Maladewa yang sering dihuni artis papan atas Hollywood, keluarga kerajaan, dan tokoh-tokoh terkemuka dunia. Menurut sumber yang dirahasiakan namanya, pasangan itu dikatakan tinggal di sebuah villa paling terkenal di Soneva Fushi Resort. Dan harga sewanya per malam disebut-sebut mencapai 68.000 Krona atau sekitar Rp 105 juta.

Meski uang tampaknya tak menjadi masalah bagi anggota keluarga kerajaan, rasanya akan lebih bijak jika mereka tidak menghambur-hamburkan uang pajak demi liburan mewah. Dengan demikian, kesenjangan ekonomi antara si kaya dan si miskin pun tidak akan terlihat jelas. Karena keluarga kerajaan, bagaimana pun, tetap harus bisa menjadi panutan bagi rakyat di negaranya.

Sumber: http://www.boombastis.com/liburan-mewah-keluarga-kerajaan/77604

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaya Liburan Keluarga Kerajaan yang Bisa Bikin Kamu Iri"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.