5 Preman Paling Ganas di Indonesia ini Telah Ada Sejak Zaman Dahulu Kala

Dalam sejarah, Indonesia memiliki banyak sekali preman yang dikenal sangat menakutkan. Bahkan pemerintah pun kesusahan dalam menangani kelakuan mereka. Kekuatan yang dimiliki oleh preman-preman ini membuat banyak orang angkat tangan dan berharap tidak akan pernah bertemu mereka sampai kapan pun.

Preman atau gangster yang ada di Indonesia sebenarnya sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Mereka melakukan penjarahan kepada siapa saja, bahkan aksi-aksi keji pun kerap dilakukan. Langsung saja, inilah 5 preman paling ganas yang ada di Indonesia dari dulu sampai sekarang.

1. Kusni Kasdut
Kusni Kasdut adalah preman sekaligus penjahat dan perampok kelas kakap yang pernah ada di Indonesia. Bahkan bisa dibilang, ia adalah preman paling legendaris karena banyak sekali melakukan aksi mengerikan. Salah satu aksi paling fenomenal dari Kusni Kasdut adalah saat ia merampok barang-barang dari Museum Nasional Jakarta. Ia membawa lari 11 permata berharga dengan menyamar sebagai polisi.

Kusni Kasdut banyak sekali melakukan perampokan barang mewah. Ia tak segan-segan membunuh korbannya yang melawan. Atas apa yang dilakukan ini, Kusni Kasdut mendapatkan hukuman mati dari pengadilan. Sebelum eksekusi datang, Kusni Kasdut akhirnya bertobat dan memeluk Agama Katolik.

2. Slamet Gundul
Slamet Gundul adalah salah satu preman yang paling dicari oleh Polri tahun 1989. Bahkan Direktur Reserse Mabes Polri Koesparmono Irsan mengisyaratkan untuk menangkap Slamet Gundul, hidup atau pun mati. Kekesalan ini adalah buntut dari aksi keji yang dilakukan oleh Slamet Gundul dengan para komplotannya. Mereka suka sekali merampok nasabah Bank yang baru saja mengambil uang.

Aksi ini dilakukan berkali-kali hingga polisi di Jawa, Nusa Tenggara dam Sumatra bagian selatan dikerahkan untuk mengepung Slamet Gundul. Ia sebenarnya pernah ditangkap dan diadili meski berhasil kabur dari halaman Pengadilan Negeri. Kasus Slamet Gundul benar-benar membuat citra Kepolisian jadi anjlok. Bagaimana tidak, Slamet Gundul menjelma bak belut yang susah ditangkap dengan cara apa pun.

3. Dicky Ambon
Dicky Ambon adalah preman yang hidup dan menguasai wilayah Yogyakarta. Ia adalah orang yang banyak sekali melakukan aksi mengerikan seperti asusila pada wanita, perampokan, pencurian, hingga melakukan pembunuhan dengan keji. Kasus paling besar yang pernah dilakukan oleh Dicky Ambon adalah pengeroyokan terhadap seorang Prajurit TNI. Akibat hal ini Dicky Ambon dan tiga orang temannya ditangkap.

Dicky Ambon akhirnya diadili dan dijebloskan di dalam penjara. Saat di penjara, Dicky Ambon diserang oleh sekelompok orang bersenjata hingga membuatnya langsung tewas di tempat. Oh ya, saat masih hidup, Dicky Ambon menguasai jalan-jalan yang menghubungkan Yogyakarta dan Solo.

4. John Kei
John Kei adalah seorang preman asal Maluku yang memulai karier kepremanannya di Jakarta. Ia masuk ke kerasnya ibu kota dan menjadi seorang rentenir. Ia menyewakan uang kepada banyak sekali orang lalu meminta bunga yang banyak. Jika bunga tidak segera dibayar, hutang akan terus berlipat ganda dan membuat orang tersebut terus disatroni oleh John Kei. Bila perlu apa saja yang ada di rumah akan dirampas.

John Kei saat ini berada di dalam penjara untuk mempertanggungjawabkan apa yang ia lakukan. Selama menjadi preman ia banyak sekali menyebarkan kengerian di Jakarta. Bahkan warga yang terlanjur berhutang kepada John Kei harus rela semua yang dipunyai dirampas. Terkadang masih bonus tindak kekerasan yang cukup parah.

5. Johny Indo
Johny Indo adalah seorang pria dengan tubuh jangkung dengan kulit sangat bersih. Dengan tampang yang sama sekali tidak ada preman-premannya, Johny justru menjadi orang mengerikan. Ia banyak sekali melakukan aksi perampokan terutama toko-toko emas yang ada di daerah Jakarta Pusat. Dalam perampokan, ia juga kerap membawa banyak sekali pistol hingga tak banyak orang yang mampu melawannya.

Apa yang dilakukan oleh Johny tentu membuat banyak toko emas jadi ketakutan. Polisi pun terus melakukan pengejaran hingga akhirnya mampu menahan Johny dan kawan-kawannya. Oh ya, meski ia seorang preman dan juga perampok. Banyak sekali barang hasil curiannya diberikan kepada para orang miskin. Apa yang ia lakukan membuat Johny sering dianggap sebagai Si Pitung atau Robinhood.

Inilah lima preman paling ganas yang ada di Indonesia. Dari lima preman di atas, mana saja yang sobat kenal atau ingat kiprahnya dalam dunia kriminal Indonesia?

Sumber: http://www.boombastis.com/preman-ganas/61710

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Preman Paling Ganas di Indonesia ini Telah Ada Sejak Zaman Dahulu Kala"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.