Berbagi artikel unik dari berbagai penjuru dunia

Tiga Permainan Pemanggil Hantu Asal Jepang yang Paling Menakutkan

Hantu memang menjadi sosok yang ditakuti bagi sebagian orang. Namun tidak jarang ada pula orang yang penasaran dan memiliki rasa ingin tahun yang tinggi mengenai sosok hantu ini. Bahkan untuk mewujudkan keinginan melihat hantu, mereka melakukan segala cara. 

Salah satunya adalah dengan melakukan permainan memanggil hantu. Di Indonesia ada permainan memanggil hantu yang sudah terkenal, yaitu jelangkung. Tenyata, tidak hanya Indonesia yang memiliki permainan demikian, di Jepang ada pula permainan memanggil hantu. 

Bahkan dapat dikatakan permainan memanggil hantu di Jepang memiliki tingkat keekstriman yakni dapat menyebabkan kematian dan membuat kita berada di dunia lain. Lantas, permainan apa sajakah itu? Berikut ulasan selengkapnya. 

1. Tsuji-ura
Permainan pemanggil hantu asal Jepang yang pertama ialah Tsuji-ura. Permaianan ini berbentuk ramalan keberuntungan asal Jepang. Namun ternyata, ada fakta yang menakutkan dari permainan tersebut, yakni kabarnya permainan ini banyak membuat orang meninggal dunia karena hasil ramalan yang tidak sesuai dengan harapan. 

Untuk memainkan permainan ini pun cukup mudah, hanya perlu membawa sebuah sisir dan sesuatu yang bisa digunakan untuk menutup wajah seperti buku. Permainan ini dapat dilakukan seorang diri namun juga bisa bersama teman, 

Langkah selanjutnya yaitu, pergilah ke persimpangan jalan yang sepi pada malam hari. Selanjutnya gosokkan jari ke bagian sisir sampai mengeluarkan suara sebanyak tiga kali. Lalu ucapkanlah “Tsuji-ura, Tsuji-ura. Grant me a true response.”

Setelah itu, kita hanya perlu menunggu orang lewat jalan tersebut dan secepatnya menutup muka. Bertanyalah kepada orang tersebut mengenai masa depan dan nasib. Jika orang tersebut menolak untuk menjawabnya, maka tunggulah orang lain yang akan lewat. 

Berdasarkan kepercayaan, di persimpangan jalan yang sepi tersebut banyak iblis yang berlalu lalang dan berbentuk seperti manusia. Maka dari itu, bisa jadi orang yang menjawab pertanyaan dalam permainan itu bukanlah manusia sebenarnya. 

2. Daruma-san
Permainan pemanggil hantu selanjutnya ialah Daruma-san. Ini adalah permainan memanggil hantu wanita yang meninggal karena jatuh ke dalam bathup dan matanya menancap pada keran. 

Untuk melakukan permainan ini adalah, cukup masuk ke dalam kamar mandi yang ada bathupnya. Lalau matikan lampu dan mandilah di malam hari dengan mengisi penuh bathup dengan air. Posisi harus duduk di dalamnya dan menghadap ke arah keran. 

Langkah selanjutnya adalah bilas rambut dnegan menggunakan air seraya mengucapkan Daruma-san fell down. Daruma-san fell down.” Konon katanya, jika kita mengucapkan kalimat tersebut maka kita akan diperlihatkan visualisasi bagaimana meninggalnya Daruma-san.

Permainan tersebut ternyata belum berakhir. Ketika kita mendengar suara atau pergerakan jangan sampai menoleh dan bertanyalah kepadanya kenapa bisa sampai terjatuh. Tidak usah menunggu jawaban, perlahan, keluarlah dari dari bathup dan kamar mandi lalu tutup pintu. 

Selanjutnya tidurlah seperti biasa. Namun ternyata keesokan harinya adalah waktu permaianan sesungguhnya di mulai. Dalam sehari tersebut, orang yang melakukan permainan ini akan merasa ada kehadiran sosok Daruma-san di belakangnya. 

Jika ingin melihat sosoknya, maka coba lihat di bahu kananmu dan akan muncul penampakan wanita berambut panjang yang hanya memiliki satu mata. Apabila kita merasa si hantu terlalu dekat maka katakan “Tomare” yang berarti “Berhenti!” lalu setelah itu berlarilah. 

Namun jika sudah mulai merasa takut dengan keberadaan hantu tersebut, teriakan “Kitta” yang berarti “Aku melepaskanmu!” sambil menggerakkan tangan ke bawah seperti memotong. 

3. Ritual dalam Elevator
Permainan memanggil hantu selanjutnya ialah dengan mengadakan ritual dalam elevator. Dipercaya bahwa permainan tersebut dapat membawa kita ke dunia lain. Hal yang diperlukan hanyalah berada dalam gedungyang memiliki minimal 10 lantai serta memiliki elevator atau lift. 

Permainan ini hanya bisa dilakukan ketika keadaan lift sepi. Pastikan dirimu sendirian ketika memasuki lantai satu. Lalu setelah itu, pergilah ke lantai dengan urutan 4-2-6-2-10-5. Ketika berada di lantai lima, kemungkinann akan ada wanita yang masuk. Jangan tatap matanya atau mengajak ia bicara. Setelah itu tekan lantai satu. 

Apabila memang kembali ke lantai satu, maka tinggalkanlah tempat tersebut tanpa menoleh atau berkata apapun. Namun, jika tiba-tiba naik ke lantai 10 maka kamu bisa memilih untuk tetap berada di dalam lift atau memilih untuk menekan tombol satu.

Kalau anda memilih turun, wanita tersebut akan bertanya “kamu ingin ke mana”. Jangan lihat maupun menjawab pertanyaannya. Tidak ada seorangpun yang bisa menolong kamu, bahkan gadget dan handphone pun tidak lagi berfungsi. Ketika melihat keluar jendela, maka kamu akan melihat simbol salib berwarna merah yang artinya sudah berada di dunia lain.

Jika ingin kembali, maka berusahalah untuk mencari lift yang membawamu sebelumnya. Tekan tombol dengan urutan sama persis seperti di awal. Maka kejadian yang sama akan terjadi, yakni berhenti di lantai lima, setelah itu tekan lagi lantai satu. 

Jika lift kembali ke lantai 10, tekan terus hingga ke lantai satu. Apabila sudah sampai di lantai satu periksa dulu keadaan, bila ada yang aneh di lantai tersebut jangan keluar. Ulangi lagi urutan lantai hingga kamu benar-benar kembali ke dunia nyata. 

Demikianlah informasi mengenai tiga permainan pemanggil hantu yang paling menakutkan dari Jepang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin merasakan sensasi bertemu dengan makhluk halus.

Sumber: http://www.infophoria.com/2017/01/tiga-permainan-pemanggil-hantu-asal.html

Related : Tiga Permainan Pemanggil Hantu Asal Jepang yang Paling Menakutkan

0 Komentar untuk "Tiga Permainan Pemanggil Hantu Asal Jepang yang Paling Menakutkan"

Note: Only a member of this blog may post a comment.