7 Hal Hebat ini Akan Membuat Indonesia Terkenal ke Seluruh Penjuru Dunia

Saat Jakarta diguncang ledakan dan juga penembakan beberapa waktu lalu, banyak orang di seluruh dia mencari: di mana itu Jakarta? Jakarta ada di negara mana? Hal berkebalikan terjadi saat Paris mengalami serangan ledakan dan penembakan akhir 2015 lalu. Seluruh dunia langsung berduka dengan sangat hebat hingga memunculkan hastag #PrayForParis dan banyak foto di akun sosial media diberi gambar bendera negara itu.

Meski banyak orang Indonesia mengatakan tidak masalah jika orang di seluruh dunia tidak ikut bersimpati. Toh terorisme di Indonesia juga bukanlah sebuah momok yang menyebabkan kekacauan di semua wilayah. Jadi, jika tidak diberi ucapan bela sungkawa atau tidak ada foto profil dengan bendera Indonesia, kita semua santai. Yah, maklum saja, Indonesia tidak terkenal.

Oh ya, sebenarnya Indonesia bisa kok jadi terkenal. Bisa dipandang banyak negara di dunia dan tak harus googling untuk mencari letak Indonesia. Namun syaratnya adalah 7 hal di bawah ini. Coba deh simak.

1. Film Menembus Banyak Negara
Salah satu film Indonesia paling sukses di dunia internasional adalah The Raid. Film ini mendapatkan perhatian dunia dan negeri ini mulai diperhitungkan sebagai penghasil film bagus. Ok, sekarang coba bayangkan jika film-film hebat seperti ini terus bermunculan dan lari si pasaran dunia.

Nama Indonesia lambat laun akan melejit. Film yang mereka buat mampu membuat banyak orang di seluruh dunia melirik ke negeri kepulauan ini. Berawal dari penasaran dengan film, lama-lama akan mencari Indonesia. Apalagi di film ada sedikit cuplikan budaya Indonesia.

2. Musik yang Mendunia
Musik-musik di Indonesia setidaknya mampu melakukan penetrasi ke negara tetangga seperti Malaysia, dan Brunei. Hal ini membuktikan jika musik Indonesia bisa diterima di mana saja. Jika di masa depan kualitas musik ini terus ditingkatkan dan menggunakan bahasa yang lebih diterima secara internasional, bukan tak mungkin musik Indonesia bisa tenar di negara Barat atau di Korea Selatan.

Sayangnya musik di Indonesia selalu mengalami pasang surut. Kadang sangat baik dan kadang anjlok hingga tidak ada perkembangan sama sekali. Selain itu banyak sekali musisi dalam negeri yang suka meniru hingga jarang sekali ada ide yang original.

3. Menjadi Raksasa Olahraga
Indonesia termasuk raksasa dalam olahraga bulutangkis. Negeri kita ini sering sekali menyabet banyak penghargaan kelas dunia. Sayangnya olahraga ini masih kalah pamor dengan sepak bola. Olahraga satu ini benar-benar telah menjadi ikon dunia hingga World Cup menjadi even paling dinanti oleh banyak orang di seluruh dunia.

Sekarang coba bayangkan jika Indonesia bisa ikut kejuaraan World Cup ini tak hanya di penyisihan regional. Jika Indonesia bisa masuk ke putaran laga utama, nama negeri ini akan menjadi semakin terkenal. Kejuaraan ini sangat prestisius hingga terlibat di dalamnya sudah secara otomatis meningkat pamor.

4. Budaya yang Mendunia
Budaya adalah hal yang penting dan bisa menjadi identitas negeri ini secara menyeluruh. Jika pemerintah bisa lebih banyak mempromosikan budaya Indonesia yang unik maka bukan tak mungkin negeri ini semakin terkenal. Tak hanya Bali saja yang menjadi tujuan wisata, tapi juga daerah-daerah lain.

Kebudayaan seperti tarian, nyanyian, hingga produk seni sudah sepantasnya diprioritaskan oleh pemerintah. Setiap ada pameran budaya kelas dunia Indonesia sudah seharusnya ikut dan perlahan-lahan membuat dunia mengenal Indonesia secara menyeluruh.

5. Pariwisata yang Unggul
Yang diketahui oleh banyak turis dari seluruh penjuru dunia dari Indonesia hanyalah Bali, Borobudur, dan Gunung Bromo. Selebihnya hanya turis yang benar-benar ingin menjelajah Indonesia lah yang ingin pergi ke tempat wisata yang baru namun memiliki keindahan yang tiada duanya.

Kita bisa mencontoh Thailand yang menggalakkan pariwisatanya hingga banyak turis ke negeri gajah putih ini setiap tahun. Jika Indonesia mampu melakukan hal yang sama, bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun banyak sekali turis datang ke Indonesia yang awalnya dianggap sebagai negeri antah berantah.

6. Aksi Para Polisi dan Tentara
Aksi yang dilakukan oleh satuan Polisi Indonesia saat menghadapi teror bom dan penembakan di Sarinah sangat hebat. Publik dunia sampai kagum dalam waktu yang singkat para polisi ini berhasil melumpuhkan semua peneror hingga situasi bisa dikendalikan dengan sangat baik.

Selain polisi, Tentara Nasional Indonesia juga dikenal sangat hebat. Banyak sekali prestasi yang mereka berikan bagi negeri ini. Salah satunya adalah juara umum lomba menembak di Australia dan mempecundangi Amerika. Tak hanya itu, pasukan khusus TNI pun masuk jajaran pasukan elite dunia. Jika prestasi para anggota militer ini terus ditingkatkan, nama Indonesia akan semakin dikenal.

7. Prestasi yang Dilakukan Oleh Presidennya
Presiden adalah seseorang yang menjadi simbol dari suatu negara. Jika presidennya buruk maka negara akan terkena stigma buruk juga. Namun jika presidennya baik dan banyak memiliki prestasi, suatu negara akan ikut terkena dampak positifnya secara langsung.

Indonesia pernah memiliki presiden hebat seperti Soekarno yang sangat dihormati hingga di banyak negara di dunia. Selain itu ada juga pak Habibie yang merupakan presiden hebat yang mampu membuat sebuah pesawat. Lalu Presiden Gus Dur yang menekankan nilai pluralisme. Terakhir, presiden di era sekarang yang dianggap sebagai orang hebat dan mampu memeratakan pembangunan di Indonesia. Jika presiden berprestasi akan semakin banyak media asing yang tertarik dan akhirnya, nama Indonesia kian terkenal.

Tujuh hal hebat di atas yang sudah terjadi meski tidak maksimal. Kita semua hanya bisa berharap jika Indonesia ini akan semakin dipandang menjadi negara yang hebat. Bukan negara yang dikenal jika mengalami bencana atau kasus memalukan.

Sumber: http://www.boombastis.com/indonesia-terkenal/56648

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Hal Hebat ini Akan Membuat Indonesia Terkenal ke Seluruh Penjuru Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.