6 Orang ini Mati Konyol Karena Teori yang Keliru



Sejarah di dunia selalu saja mencatat perilaku orang-orang yang terbilang cukup unik. Ada sejarah yang mencatat orang-orang yang sukses untuk membuktikan sesuatu kepada dunia. Namun ada juga sejarah yang mencatat orang-orang yang justru mati konyol karena ingin membuktikan sesuatu, yang malah menyebabkan mereka kehilangan nyawanya.

Berdasar sejarah, pernah tercatat setidaknya ada 6 orang yang mati konyol karena teori yang keliru. Teorinya tidak berarti bagi siapapun, namun justru mereka harus mempertaruhkan nyawanya sendiri.

1. Franz Reichelt (1912)
Franz Reichelt berprofesi sebagai seorang penjahit di Perancis. Ia ingin membuktikan kepada orang banyak, apabila orang-orang menggunakan pakaian buatan dirinya, maka semua orang dapat terjun dengan selamat dari ketinggian manapun. 

Namun, teorinya salah, setelah ia mengenakan pakaian buatan dirinya sendiri dan melompat dari menara Eiffel, justru ia menghantam tanah dan tewas seketika. Menara Eiffel merupakan bangunan yang teringgi kala itu. 

2. Bando Mitsugoro VIII (1975)
Bando Mitsugoro VIII merupakan seorang aktor asal Jepang. Untuk membuktikan bahwa ia bisa bertahan hidup setelah mengkonsumsi ikan fugu, maka ia mampir ke sebuah restoran bersama temannya untuk memesan 4 porsi liver ikan fugu.

Seperti diketahui, ikan fugu merupakan jejeran makanan yang paling beracun jika disajikan secara sembarangan. Setelah 7 jam, Bando Mitsugoro ditemukan tewas. Dari data forensik yang ditemukan, meskipun dalam keadaan sekarat akibat keracunan, Mitsugoro masih tetap sadar. Ia benar-benar lumpuh sampai akhirnya tewas perlahan karena kehabisan nafas.

3. Jeff Dailey dan Peter Burkowski (1981)
Keduanya merupakan maniak game arcade, Berzerk. Game yang nge-hits di era 1980-an ini, disebut juga dingdong. Jeff dan Peter saling berlomba untuk mencapai skor tertinggi. Namun siapa sangka, Jeff ditemukan telah tewas karena terkena serangan jantung setelah mencapai skor tertinggi 16.660. 

Selang 2 tahun kemudian, Peter pun berhasil mengalahkan skor Jeff. Namun karena kelelahan yang ekstrim, peter mengalami serangan jantung dan tewas seperti yang dialami oleh Jeff.

4. Christopher McCandless (1992)
Anda pernah melihat film "Into The Wild"? Nah di film ini diceritakan ada beberapa orang yang memiliki motivasi untuk hidup di alam bebas dan jauh dari peradaban. Christopher adalah salah satu orang itu. Ia rela meninggalkan keluarga, pendidikan dan teman-temannya untuk memulai menjalani kehidupan baru di alam bebas tanpa bantuan siapapun. Christopher adalah orang yang cerdas dan bahkan saat itu pernah mendapatkan beasiswa hingga puluhan ribu dollar.

Entah apa yang ada di dalam benaknya, tanpa memiliki pengalaman maupun persiapan yang matang, hal tersebut malah akan menjadi bencana bagi dirinya. Lambat laun ia mulai terdesak dan mulai merasa kelaparan. Selama hampir 4 bulan mencoba bertahan hidup hanya dengan memakan biji-bijian dari tumbuhan, Chris pun tewas. Dua minggu setelahnya, 2 orang pemburu yang kebetulan lewat, menemukan mayat Chris dalam keadaan terbungkus selimut.

5. Garry Hoy (1993)
Garry Hoy adalah seorang pengacara terkenal di Kanada. Ia ingin membuktikan jika kaca di kantornya adalah kaca anti pecah, walau dihajar dengan apapun. Kaca kantor yang berada di lantai atas sebuah gedung pun ia coba pecahkan dengan berlari menghantam kaca. Alhasil, percobaan pertama pun sukses, kacanya tidak pecah.

Namun entah apa yang ada di benaknya. Ia justru merasa tertantang untuk memecahkan kaca tersebut. Setelah mundur beberapa langkah, ia pun berlari sekencang-kencangnya dan.... prank... kaca itu pun akhirnya pecah. Ia cukup bangga dengan keberhasilannya yang justru membuatnya terjun bebas ke bawah dan akhirnya tewas.

6. Jennifer Strange (2007)
Sebuah stasiun radio di California yang bernama KDNK 107.9 mengadakan sebuah kontes berjudul "Hold Your Wee For a Wii" di tahun 2007. Peraturannya adalah, untuk mendapatkan konsol Nintendo Wii, Anda harus menahan kencing selama mungkin setelah minum beberapa botol air. 

Kontes ini menarik perhatian Jennifer Strange yang telah memiliki anak. Jika ia memenangkan kontes ini, ia akan memberikan Nintendo Wii kepada anaknya sebagai hadiah. Namun kejadian di luar dugaan, Jennifer pun tewas karena menderita "Water Intoxication" atau keracunan air. Otak akan mengalami ketidak seimbangan elektrolit yang akut karena terlalu banyak air yang masuk ke dalam tubuh. 

Atas kejadian tersebut, pihak dari stasiun radio yang terlibat atas penyelenggaraan kontes tersebut, langsung dipecat saat itu juga.

Sumber: http://sekitarduniaunik.blogspot.co.id/2015/10/6-orang-ini-mati-konyol-karena-teori.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Orang ini Mati Konyol Karena Teori yang Keliru"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.