Unik, Kuburan Seram ini Malah Jadi Tempat Bermain Anak-anak



Kuburan menjadi tempat yang sangat menyeramkan saat kita melewatinya. Bahkan banyak mitos yang mengatakan agar tidak mengucap kotor atau berbicara sembarangan ketika melintasinya. Yang lebih lucu masih ada masyarakat indonesia setiap melewati tempat Angker/ Kuburan Seram mengucapkan mantra atau ajian khusus seperti “Pang Numpang Numpang Anak Bagong Mau Lewat, Jangan Diganggu…Jangan Digoda”. Untuk masalah jual beli Rumah di Indonesia pun walau keadaan rumah tampak bagus bersih dan mewah biasanya, bila dibelakangnya bekas/berbatasan dengan pemakaman kuburan untuk dijual pun dirasakan sangat susah. 


Tapi mitos keangkeran Kuburan yang Keramat sangat tidak berlaku di Filipina. Karena kuburan disana menjadi tempat bermain anak-anak kecil bahkan mereka tidak takut untuk menempatinya sebagai tempat tinggal. Proses kegiatan sehari-hari seperti mencuci piring, pakaian, mandi dan buang air besar mereka lakukan juga di tempat itu. Anak-anak kecil disanapun tidak takut mengambil kerangka tengkorak jenazah manusia dari kuburan yang telah rusak. Asal muasal Pemakaman Manila di Filipina Utara dijadikan rumah yang kini ditempati lebih dari 10 ribu kaum miskin/gelandangan karena mereka tidak memiliki rumah dan tidak sanggup untuk mengontrak ataupun membayar sewa rumah. 

Pemakaman yang memiliki luas 54 hektar ini telah menjadi tempat tinggal bagi mereka sejak 74 tahun yang lalu. Banyak anak-anak kecil ditempat ini yang putus sekolah karena ingin membantu orangtuanya mencari uang, dengan menawarkan jasa membawa peti mati untuk 50 sen dan kadang mendapatkan uang sampingan dengan menjual botol plastik bekas dan besi tua.

Sumber: http://www.kejadiananeh.com/2015/01/kuburan-seram-jadi-tempat-bermain-anak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unik, Kuburan Seram ini Malah Jadi Tempat Bermain Anak-anak"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.