Arwah Penasaran Grey Lady di Kastil Dudley Inggris



Dia adalah sesosok bayangan tanpa keraguan, Grey Lady, penampakan hantu paling terkenal di Dudley Castle Inggris. Tapi apakah bayangan misterius itu benar adanya atau hanya hasil jepretan foto kamera yang buram. Gambar itu diambil oleh Amy Haper, 28 tahun melalui smartphone nya pada saat kunjungan wisata ke kastil puri dudley bersama Dean suaminya dan ketiga anaknya.

Menurut legenda, Lady Grey adalah arwah penasaran dari Dorothy Beaumont, yang meninggal setelah melahirkan bayi perempuannya. Disaat dirinya kritis ada keinginan yang belum terpenuhi yaitu agar dirinya bersama sang putri dikuburkan satu makam dan dia ingin agar sang suami hadir dalam acara pemakaman. Namun, tak satu pun permintaannya tercapai, mungkin itulah alasan yang menyebabkan roh nya penasaran.

Penampakan misterius itu tertangkap kamera saat pasangan tersebut mengambil gambar halaman yang jadi tempat atraksi turis. Saat itu mereka tak menjumpai keanehan apapun, apalagi melihat sosok kabur berwarna abu-abu muncul di gerbang di bawah jendela bawah seperti yang ada dalam foto.

Namun, Saat melihat-lihat foto malam itu, Amy melihat seolah ada cahaya di salah satu jendela bagian atas kastil. Ketika diperbesar tampilan gambar, kami menyadari ada keanehan di bagian bawahnya, di dalam lengkungan, ada bayangan seorang Lady dan seorang anak kecil.

Ini benar-benar menakutkan kata Haper, dirinya menyadari foto itu dapat memicu spekulasi di media sosial yang mengatakan adalah hasil editan photoshop. Tapi Harper membantah keras, ‘sejujurnya saya tidak akan memiliki petunjuk di mana untuk memulai dan saya tidak lah mengerti aplikasi pengedit foto apapun’…

Bantahan harper pun didukung oleh Barri Ghai, pemimpin penelitian di Ghostfinder Paranormal Society, yang menyebut diri mereka ghosthunters terkemuka di Inggris, mengatakan gambar tersebut ‘terlalu samar dan kasar’ untuk dijadikan tipuan.

Ia percaya gambar mungkin hasil dari ‘matrixing’, istilah yang semakin banyak digunakan di kalangan peneliti paranormal untuk menggambarkan kecenderungan alami pikiran manusia untuk menemukan sesuatu yang akrab dalam bentuk kompleks atau warna. Hal ini dapat menyebabkan otak untuk berpikir dapat melihat gambar atau wajah misalnya penampakan gambar di awan.

Sejarah Kastel Dudley di Inggris
Terlepas dari kisah horor Kastil Dudley merupakan situs bangunan bersejarah Inggris yang berada di Castle Hill dekat Dudley di West Midlands. Menurut ahli sejarah bangunan itu direncanakan sejak Penaklukan Normandia pada tahun 1066. Salah satu pengikut William Sang Penakluk, Ansculf de Picquigny membangunnya dengan kayu pada tahun 1070.

Renovasi bangunan terus berkembang selama berabad-abad hingga kastil semakin luas dan besar, bahan bangunannya pun diganti dengan batu. Ber abad-abad kemudian kastil beralih fungsi menjadi markas kubu Royalis selama Perang Saudara di Inggris pada tahun 1642 hingga 1651. 

Selama 2 kali pengepungan kastil akhirnya dikuasai oleh pasukan Cromwell pada 1646. Dan sebagian bangunannya dihancurkan, selanjutnya sisa benteng yang masih tersisa dibakar pada tahun 1750. Perbaikan kastil dilakukan sekitar abad ke-19 karena bangunan tersebut dianggap Romantic Ruin.

Semenjak pemugaran itu pula, Kastil Dudley digunakan untuk acara besar dan kontes olej rakyat Inggris. Pada tahun 1937, Ketika Dudley Zoo didirikan, area lapangan dalam benteng diambil jadi bagian kebun binatang. Dan saat ini, Kasti Dudley menjadi istana yang paling berhantu di Inggris.

Sumber: http://www.kejadiananeh.com/2014/11/arwah-penasaran-grey-lady-di-kastil.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arwah Penasaran Grey Lady di Kastil Dudley Inggris"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.